Mata dan Kacamatanya..


Mungkin Setiap hari aku melakukannya…dan akhir-akhir ini aku seperti tak memikirkannya..

Dia terlihat lelah, sangat lelah dengan aktifitasnya dan pekerjaannya. Tampak sayu, tampak lelah..

Mata ini Seperti merasa kurang mendapatkan haknya untuk beristirahat..dan kacamatanya membawa terlihat lemah dan lelah.

 

Berada didepan komputer, televisi selama lebih dari 8 jam perhari selama 6 hari dan seterusnya, berapa banyak sinar radiasi yang engkau hadapi, tidur diatas jam 1 malam dan harus terbangun sekitar jam 5, membuat nya tersiksa. Kurang merasakan bagaimana enaknya relax, dan beristirahat.

Temannya, si kacamata, juga terlihat usang, udah tua, mungkin dia udah nyaman dan mungkin juga dia butuh suasana baru sebagai partner untuk melihat dunia dengan jelas..

oh..mataku..

oh kacamataku..

maaf untuk beberapa hari ini yang telah tak memperhatikan kesehatanmu, mata mu yang sudah minus. maaf tak memperhatikan hak mu untuk beristirahat.

Aku janji akan memberikan kenyamanan bagimu, istirahat dikala kerja menumpuk, membiarkanmu melihat sesuatu yang membuatmu segar dan bersemangat kembali, dan yang pasti jam tidur yang cukup untuk membuatmu menutup dan beristirahat agar kamu terlihat segar dan tak sayu lagi.

Dear mataku dan kacamataku, kalian adalah hidupku, tanpamu aku nggak bisa melihat dengan jelas dan kesehatanmu adalah tanggung jawabku.

Untuk mataku yang aku sayangi…

_dyazafryan_

53 thoughts on “Mata dan Kacamatanya..

  1. aku jg seperti kakak… matanya sering bekerja, mulai dipakai memandang teks, gambar, internetan, dan banyak lagi. aku belum pakai kacamata ka, tapi kdg2 mataku lelah ka… dikarenakan aku yang krg menjaga mata… *nab, nab.. gimana? matanya dijaga dong!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†:mrgreen:

    • Heeh…
      Awas loh..harus diperhatiin matanya..kalo nggak ntar rusak..pake kacmata juga..

      Heeh..udah kebiasaan..tidur gitu..kdng ntn aja..baca buku..baru bisa tidur,,bangun jam 5 solat. Kadang tidur lagi..kadang nggak..hihihi..
      Hayoo..jg kesehatan mata yokk..๐Ÿ˜€

  2. gara-gara membaca tulisan km,aku jdi sadar klo aku sering menyia-nyiakan mata ini juga,sering membuat dia lelah dan membuat dia kerja ekstra keras,kasian banget dia,dia juga perlu istirahat kayak organ2 tubuh yg lain…
    moga qt bsa menjaga mata qt baik”..

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s