Februari-ku….

Januari telah terlewati. Nggalk terasa udah satu bulan terlewati di tahun 2013 ini..

Januari penuh arti..januari penuh cerita. bertambah usia, bertambah ilmu, bertambah banyak pengalaman. apapun itu pengalaman pahit, bahagia dan lainnya.

Kini februari telah datang..28 hari akan menanti, bulan yang paling sedikit memiliki hari.

dan tahun ini aku melewatkan tanggal 29. ya tanggal 29 yang seharunya punya arti.. 🙂 don’t you remember?..

 

Harapan seperti biasa.. semoga bulan februari ini akan banyak yang baru..semuanya.. terutama cinta yang katanya bulan ini bulan penuh cinta karena adanya valentine. yah..peduli amat lah. jalanin aja..

i hope the best …

pada kesempatan ini, aku cuma ingin mencupakan selamat ulang tahun buat kakakku, saudara kandungku, Rizky Priono. Kakak yang menjadi bagian hidupku yang telah memberi banyak pelajaran. jadi yang terbaik ya. semoga selalu sukses kedepan. panjang umur, sehar selalu, jangan lupa solat, nabung. sukses dunia akhirat.. aminn ya rabbal allamin..

jadilah Februari yang bersahabat ya.. dan menjadi Februari-ku…

 

_dyazafryan_

 

 

The Tea Memory

“Setiap Cerita Pasti Punya Kisah Masing-masing”..
Teringat tagline blog yang aku beri untuk blog seseorang…

Pagi ini aku menikmati hari off ku disetiap Selasa..
Bangun nggak terlalu pagi dan nggak terlalu siang.. Pukul 8 lewat beberapa menit aku sudah membuka mata aku untuk menikmati pagi..
Cuci muka..dan membuat secangkir teh manis hangat.. Dengan takaran gula 2 setengah sendok teh. Takaran yang pas buatku dengan cangkir yang nggak terlalu besar. Hasilnya pas..

Seketika ada sebuah cerita didalamnya.. Entah kenapa teringat..
Aku membawanya ke kamar..
Menaruhnya di atas rak. Aku duduk disudut tempat tidur yang bersebelahan dengan jendela dan menikmati luar kamar dengan cuaca agak gelap karena mendung..
Aku menghirup teh ku, menaruhnya, dan memandangnya..
Teringat seseorang yang selalu membuatkan teh dikala aku berada dirumahnya..pada saat itu.

“Mau minum apa?” Katanya..
“Teh ,boleh deh”. Jawabku..
…………………………………….
“Ini tehnya”..dia menaruhnya diatas meja didepanku.
Aku mencicip nya..
“Agak kemanisan nih,hihii tapi gkpa” kataku.
“Ya kan nggak tau..” Katanya..

Mungkin itu dialog pertama saat dia membuatnya untukku..

Seperti biasa teh manis selalu ada..
“Masih kemanisan sedikit nih”kataku..
Paling nggak dengan cangkir yang segini, cukup 2 atau 2 setengah sendok the gulanya..” Sambungku.
“Oke deh..” Katanya diselingi muka cemberut tapi asik.

Seterusnya hingga buatannya pas..

Aku tersenyum kini, dengan kenangan kecil nan berarti itu.

Aku mengankat cangkir teh ku, menghirupnya, melihat ke arah luar, melihat teh yang sampai kini aku nggak pernah tau menyebut warnya nya, kuningkah, coklat kekuningan kah, merah kecoklatankah? Aku nggak perduli.. Aku kini masih menikmati teh buatanku sendiri.. 🙂

“Mungkin kamu nantinya akan membuatkan teh untuk orang lain, atau mungkin juga aku akan dibuatkan oleh orang lain, atau tuhan menghendaki kamu yang membuatnya dan aku yang menikmatinya lagi dan mungkin menikmati bersama..” Kata ku dalam hati..
Dan Who knows..?? Nobody knows,only GOD knows..
That we know are memories..

Ini adalah “Tea memory” ketika aku telah memutuskan hubungan itu, Ketika aku juga masih menikmati teh ku sendiri.

_dyazafryan_

Short Writing 5

Kumpulan curhatan yang menjadi tulisan-tulisan pendek.

  • Kamu adalah satu titik kecil cahaya terang diujung gelap hidupku. Berharap kamu adalah sebuah jalan keluar kebahagiaanku.
  • Karena demi dan dengan cinta..mereka bisa melakukan apa saja.
  • Hujan selalu hadir setiap hari.tapi kamu nggak berniat hadir.. 🙂
  • Hati kita pernah saling menyentuh.. Ketika kita masih sama2 punya cinta untuk kita.
  • mata boleh salah, hati nggak pernah..
  • aku nggak akan memaksa. maka dari itu aku mengalah. 🙂
  • aku hanya ingin cinta yang positif.:) cinta yang juga kamu berikan untukku.
  • Lebih baik memperbaiki diri daripada selalu mencari yang lebih. :’)
  • Pertemuan kita itu hanya untuk sebuah pembelajaran. Tuhan beri itu untuk aku..kamu?
  • Cintamu sedang aku download.. Berhubung koneksi kita lelet banget..jadi lama.. Akhirnya putus..
  • Masa lalu nggak bisa diperbaikin atau drubah. Tapi kita masih bisa membuat suatu yang baru dari cerita yang lama.
  • Kamu bisa buatnya tersenyum dan tertawa. Belum tentu bisa buatnya jatuh cinta.
  • G perlu memaksakan diri untuk memiliki. G baik untuk kamu bahkan dia.
  • Bales ввм aja jarang, apalagi bales cintanya.
  • Dapetin perhatiannya aja susah,apalagi cintanya.
  • Tak berharap jadi lebih baik. Cukup jadi yang berbeda dan mereka semua suka.
  • Seharusnya aku menjaga..bukan menjauh..
  • Biarkan semuanya berlalu tanpa aku tau akhirnya..
  • Aku belajar lagi..dan aku memahami kembali.. :’)
  • aku mencoba memilihmu untuk menjadi sebuah rangkaian cerita dan sebuah akhir. Nyatanya, tak akan pernah ada cerita untuk kita rangkai.
  • “… dan luka suatu saat juga akan mengering …. sembuh …siap menyambut cinta baru, bukan begitu ?” ely meyer
  • Lebih sering denger ” mungkin belom jodoh ” dripda “kayaknya jodoh”.
  • Cewek pnya nilai lebih sama cowok yg bisa maen gitar/piano plus nyanyi dan suaranya bagus…
  • Saya g bisa nyanyi. Maen gitar stgh2.. Maen piano bisa doremifasolasido. Bukn berti juga, aku nggak bisa dapet nilai lebih dri seorang cewek.
  • Cinta yang tak saling memiliki bukanlah cinta sejati.. 🙂
  • Aku nggak pernah menyebutnya mengajari, aku menyebutnya berbagi. 🙂
  • Ini hanya perasaan yang sederhana, dengan keinginan yang luar biasa. dan ini buat kamu. :)”
  • Let it go or let it mine.
  • Mereka yang aku lewatkan. Mereka yang memberi pelajaran. 🙂
  • Kamu knapa? | lagi kena alergi | alergi apa kamu?| alergi omong kosong. 🙂
  • Bicaralah biar aku tau. Aku g selamanya tau dan mencari sendiri.
  • Mereka yang berada dalam kekurangan,sesuguhnya yang memiliki banyak kelebihan.
  • Terima kenyataan dan belajarlah.”
  • Kita berjuang dalam suatu proses. Tuhan menentukan hasilnya.
  • Sabar itu akan membuahkan hasil,walaupun waktunya lama.
  • Aku benci menunggu, terkecuali kamu.
  • Pergi bukan berarti melupakan,hanya ingin tau bagaimana merindukan.
  • Aku terlanjur mencintaimu. Bukan berati aku tak bisa melupakan, aku hanya butuh waktu.
  • Yang baru, belum tentu lebih indah dari sebelumnya, belum tentu juga lebih buruk dari sebelumnya. 🙂
  • Aku tak perlu mendapat semua cintamu. Merasakan bahwa aku ada dipikiranmu,cukup. 🙂
  • Kamu adalah alasanku untuk tetap belajar mencintai.
  • Ketika aku belum pantas dirindukan, biarkan aku tetap merindukanmu. 🙂
  • Aku tak perlu dikasihani, aku hanya perlu kesempatan untuk membuktikan.
  • Ketika tak ada jawaban atas suatu perasaan. Aku hanya ingin kau mendengarkan dan tau.
  • aku terus berusaha dan sampai tahu bahwa hatiku ada dihatimu. 🙂
  • Rencana paling indah. Rencana Tuhan. 🙂
  • Cinta itu simple. Ketika aku dan kamu punya rasa yang sama buat Kita.
  • Cinta itu simple. Ketika aku dan kamu,memikirkan kita. 🙂
  • Cinta itu simple. Ketika aku dan kamu bersedih tentang kita.
  • Cinta itu simple. Ketika aku dan kamu tersenyum buat kita.
  • Tak menyakitkan bila kamu berkata tidak,akan lebih menyakitkan bila kamu tak berkata apa2.
  • “Dalam waktu yang terbatas,kamu memberi sebuah pelajaran,dan karena kamu aku belajar mencintai dengan sabar”-dyazafryan
  • Ketika mulut tak bersuara,mungkin hati ini yang memperlihatkan semua.
  • Mencintai itu harus sabar, kalo ingin dicintai juga. :’)
  • Mereka dan Tuhan hanya ingin tau kalo aku bisa berusaha.
  • lebih baik aku tak banyak berharap daripada aku benar2 berhenti berharap.
  • Yang tak pandai bersyukur, dialah yang sering menyesal. 🙂
  • Aku banyak belajar bagaimana sulitnya mencari. dan juga banyak belajar bagaimana seharusnya bisa saling menerima.
  • Tuhan selalu memberi kesempatan. Tinggal kita bagaimana memanfaatkannya.
  • Nantinya aku tak kan meminta cintamu, aku akan mengantarkan cintaku untukmu. Tanpa ada pksaan untuk kau memberi dan membalas. 🙂
  • Ketika kamu berpikir 1 itu kurang, berpikirlah kalo 2 itu berlebihan.
  • “Aku hanya minta sedikit waktu dari 24 jam dari satu harimu, g lebih” 🙂
  • Nyatanya aku bisa mencintaimu, dan nyatanya juga aku tak bisa memilikimu.
  • Kesalahan masa lalu adalah buah pembelajaran masa depan.
  • Belajar mengambil keputusan,belajar menghadapi konsekuensi.
  • Kau telah berubah. Kau lebih memilih dirimu sendiri daripada kita.
  • Jangan pernah mempertanyakan jarak tempat kita berada,tanyakan bagaimana hatimu mencintaiku dalam kejauhan.
  • ingatlah, jgn pernah menggap perpisahan adalah akhir, tapi permulaan yang baru.
  • Nasi telah jadi bubur, jangan disesali. Toh bubur juga rasanya enak kalo kita bisa mengakalinya. Hidup juga kayak itu. 🙂
  • Ketika ada airmata untuknya, akan ada cinta yg luar biasa dibaliknya.

_dyazafryan_

Sukses??

Semua orang itu bisa sukses, benarkah??
Ya..kalo kita terus berusaha…

Nggak tau kenapa tiba-tiba mikirin hal ini. Sukses… Yang aku sendiri g tau definisinya.
Beda..katanya setiap orang punya definisi sendiri tentang arti kata sukses..kata yang terdiri dari 6 huruf tersebut.

Aku bisa melihat bahwa setiap orang bisa sukses. Bahkan saat kita merasa dan melihat bahwa orang tersebut sudah sukses, mereka berkata mereka belum sukses.
Itu mungkin yang buat definisi sukses setiap orang berbeda. Selagi impian-impian mereka belum terwujud mungkin sukses bagi mereka belum didapatkan.

Apakah sukses itu punya penghasilan kerja yang besar? Jabatan yanh tinggi? Pekerjaan yang WOW??punya mobil mewah?uang banyak? Kerja diluar negeri?punyak banyak penggemar bagi entertainer??
Apa itu disebut sukses??
Jawabannya mungkin iya,bagi beberapa orang..

Mungkin juga nggak sampai setinggi itu. Ada juga yang mendefinisikan sukses nggak sampai muluk2 banyak uang,gaji besar dll. Asal mereka bisa hidup bahagia.

Bicara sukses bicara impian. Setiap orang punya impian,bahkan banyak impian, mulai dari impian sederhana sampai impian luar biasa.
Impian yang buat kita terus berusaha untuk mencapai kata sukses.

Walau kadang iri dan bangga melihat teman atau siapapun yang telah sukses (aku menilainya) punya gaji besar,pekerjaan baik, kerja diluar negeri, sudah menikah dan lain2.
Tapi aku selalu menilainya sama. Bahwa kita punya tujuan sendiri-sendiri. Arah impian yang berbeda. Karir kita berbeda dan arah sukses kita berbeda.
Aku selalu menyemangi diriku sendiri bahwa setiap orang punya sukses berbeda. Suksesmu adalah hidupmu,suksesku adalah hidupku. Kita berbeda dan nggak akan pernah sama. Impian kita berbeda..tujuan kita berbeda.

Aku selalu punya mimpi dan terus berusaha untuk menggapai mmpi itu. Punya studio sendiri, bisa sekolah lagi. tetap bisa berkarir pada jalur ini meski harus merelakan berbeda dari arah edukasi yang aku ambil. Tapi aku yakin selama aku konsisten dan percaya, aku bisa sukses.

Selalu ingin bertanya..apasih sukses menurut kamu?? Apa sih impian kamu?apasih yang buat kamu bisa dibilang sukses??
Apakah kita bisa sukses??

Dan jawaban yang harus kita berikan ya satu..
Aku bisa sukses!!! 🙂

_dyazafryan_

“Dan itu bukan cinta”

Kita tak tahu bagaimana cinta bekerja, kita tak pernah tau bagaimana perasaan seseorang kepada kita bila kita tak bertanya.

Yang pasti aku tetap ingin mencintai dengan sabar, tanpa tau apa cinta itu juga datang mendekat.

Yang pasti aku ingin tetap bisa merindukan, tanpa tau apa aku juga dirindukan.

Dan pada akhirnya aku tau tidak ada satupun yang datang, baik rindu atau cinta.

Aku tak tau dimana letak salahnya. Bukan aku atau dia. bahkan cinta itu sendiri.

Aku tak tau dimana penyebabnya. Dan tak pernah tau..

Ingin aku tahu, tapi hati tak ingin pernah tau.

Haruskah aku pergi pada cinta yang tak berbalas?.

Haruskah aku berhenti mencintai pada hati yang tak ingin memilih dan memiliki?.

Dan haruskah cinta itu hilang??

Apa dia tau, atau dia pura-pura tidak tau atau memang tidak tau?

Apa rasa ini tak pernah tersampaikan tepat pada hati yang kosong itu?

atau apa rasa ini tak akan pernah sampai pada hati yang tetap terjaga baginya untuk seseorang??

dan sekali lagi tak ada yang tau..

hahh.. sekali lagi aku merenungi dan memahami cinta ini. sudah keberapa kali dan untuk kesekian lagi.

Dan apa kali ini aku harus menyerah (lagi) ?

————————————————————————————————————

Ini sebuah puisi yang dibuat dan dikirim buat saya dari seorang teman :

Gerimis mengiringi kelam

Suara katak memecah sunyi

Desir angin menusuk kulit

Aku sendiri..

membuka mata

Tertuju pada satu gulita

Mencari arah pelita baru

Menyisiri semenanjung cinta

Mencari tarian pelangi

Seakan yang ada dalam dada ini ingin membuncah keluar

Inginnya aku membentuk cinta

Seperti para nirwana yang bernyanyi

Tapi fortuna tak juga mendekatimu

Seakan kamu adalah musuh dalam fikirku

Harusnya mudah saja aku dapatkan

Tapi nyata tak semudah khayal

Berharap takkan ada kata hilang, halang ataupun petang

Disana duduk terpaku mengerling senyummu

Namun tak jua kudapatkan hatimu

Sepi tetap bernyanyi

Meskipun dengan kata patah hati

Bayang senyum itu hanya terekam dalam pikirku

Kembali merangkai…

Berharap senyum itu seindah pelangi juga bertengger dibibirku

Coba saja..

Andai saja..

Tapi tenangnya air tak juga bisa memercik

Meskipun untuku..

Untuk sebuah nama..

Dan itu bukan cinta…

————————————————————————————————————

Cinta itu akan lebih bermakna bila aku dan kamu saling mencinta, saling memberi, memahami..

Dan ini bukan cinta, ini hanya sekedar luka…

 

_dyazafryan_

The Versatile Blogger Award

Alhamdulliah dapet award pertama nih. Makasih banget buat Ruri yang udah ngasih ini award yang berjudul The Versatile Blogger Award.

Ruri emang keren, dan salut buat musikalisasi puisinya.. terharu banget.

versatileblogger

The Versatile Blogger Award

The rules for this nomination are:

  • Display the Award Certificate on your website
  • Announce your win with a post and link to whoever presented your award
  • Present 15 awards to deserving bloggers
  • Drop them a comment to tip them off after you`ve linked them in the post
  • Post 7 interesting things about yourself

Saya mau berbagi award ini ke blogger-blogger lainnya (Mungkin 7 aja ya cukup :P ):

1. kepada Mbak Ne’

2. Kepada mbak ely

3. Kepada mbak yanti nurhida

4. Kepada mbak chrismanaby

5. Kepada mbak jenka

6. Kepada mbak Yisha

7. Kepada mbak Nella

7 hal menarik tentang diri sendiri (hmm.. apa ya, kayaknya harus narsis ihihi) :

1. Yang pertama mungkin, aku orangnya pendiem, dan banyak diemnya.. tapi kalo udah akrab dan asik.. aku orangnya jadi aneh. suka ngelakuin hal-hal yang aneh, kayak jadi ulet, nari-nari g jelas. dan lain-lain yang kata orang bilang itu autis.

2. Aku orang yang suka banget sama photography dan desain, dan saya juga harus menunda pekerjaan saya sesuai dengan jurusan kuliah dan ingin tetap berkarya dijalur seni.

3. Aku orangnya g tegaan. g mudah marah, mudah terharu. Tapi kata orang kalo udah marah, bikin ngeri. Makanya aku g mau cepet marah.

4. Walaupun umur sudah g muda lagi, tapi masih sangat suka sama film-film kartun anak-anak dan baca komik. kayak Doraemon, spongebob, pokemon, tom and jerry naruto dan lain-lain.

5. Paling takut sama darah seger jarum suntik dan bau aroma rumah sakit. Makanya Paling males banget kalo disuruh jenguk temen ke rumah sakit atau keluarga. Harus extra menahan diri agar nggak mudah pingsan.

6. terus apalagi ya.. kata orang nih.. aku orangnya sabar.. tapi g tau juga sih. kadang merasa kayak gitu. yah kan penilaian orang. hihihi..

7. Yang terakhir, sama seperti banyak orang, aku orangnya sangat sayang sama keluarga,, sama ibu, bapak, kakak. dan apapun dilakuin untuk mereka dan mendahulukan mereka. karena aku sayang mereka. 😀

mungkin segitu aja..hal2 yang menarik dari saya.. terima kasih buat awardnya.. salam kebahagiaan.