Musim Hujan


Kota mana aja sih yang lagi musim-musimnya turun hujan? ayo tunjuk tangan.

Sebenernya enggak bisa dibilang musim hujan juga sih ya, cuaca juga kadang enggak menentu. Tadi abis magrib juga sempet hujan di Palembang. Palembang juga mungkin hujannya juga enggak merata, yang merata itu cuma ular. Itu melata yaz! melata!!!

Kadang beberapa hari panas terus, terus sekalinya hujan bisa deres dan lama banget. Kayak orang yang sabar terus, kalo udah marah bisa meledak-ledak (ini bukan curhat, cuma sedikit sharing aja).

Tapi ya, terkadang kita harus melakukan persiapan untuk menghadapi musim hujan, bukan cuma menghadapi calon mertua aja yang butuh persiapan, tapi ya musim hujan juga.

Bagi saya pribadi, ada beberapa hal yang mesti disiapin untuk menghadapi musim hujan itu sendiri.

1. Jas Hujan

Bagi pengedara kendaraan bermotor seperti saya, jas hujan itu mesti wajib ada di dalam bagasi motor. Pastikan jok motor kalian bisa menampung satu jas hujan beserta celananya. Hindari menggunakan jas hujan ponco demi keselamatan kalian apalagi menggunakan kesalahan orang lain sebagai pelindung, ini sangat dilarang. Bagi yang mengendarai mobil kayaknya enggak perlu perlu amat ya.

2. Sandal

Ini juga penting sih, jika bagasi motor kalian punya daya tampung yang besar, kalian bisa menyiapkan sandal sebagai persiapan. Jika kalian merasa takut sepatu basah apalagi jika banjir sudah datang.

3. Payung

Sedia payung sebelum hujan. Nah, tapi yang ini enggak perlu dimasukin bagasi motor ya, Tapi kalau payung yang bisa dilipet sampe kecil mungkin bisa sih. Hmm. Mungkin dirumahΒ  juga sudah menjadi barang yang penting, enggak mesti saat hujan, payung juga bisa digunakan saat panas.

4. Tempat berteduh

Bagi kalian yang enggak punya jas hujan, atau sandal ataupun payung sebagai persiapan, Paling enggak kalian harus bisa cari tempat berteduh yang pas saat kalian kehujanan di jalan. Kalo juga kalian ingin hujan-hujan sih enggak masalah, itu hak kalian. Saya enggak bisa maksa, saya sadar saya bukan siapa-siapa kalian *dilempar sandal*

5. Teman berteduh

Mungkin ini juga penting sih, saat berteduh mungkin kita bakal merasa bosan menuggu hujan reda, tapi nunggu kamu bisa mencintaiku, aku enggak pernah bosan. Oke, fokus ke topiknya. Kalau bisa saat kehujanan ada teman yang kita bonceng, atau kita bisa SKSD sama orang-orang yang berteduh sama kita. Kalau kalian enggak bias nemuin teman untuk berteduh saat kehujanan di jalan, kalian bisa nemuin teman hidup untuk berteduh dirumah. Cieee.. cieeee..

6. Senter, Lampu Emergency, atau lilin.

Musim hujan biasanya diselingi dengan masalah mati listrik. Meski enggak melulu mati listrik saat hujan, tapi benda-benda itu sangat penting.

7. Hindari mengejek orang-orang jomblo

You know what i mean. Wkwkwwkw

8. Jamu kuat, dll

Khusus yang ini buat pasangan pengantin baru. Case closed.

Mungkin itu beberapa tips dari saya tentang persiapan menghadapi musim hujan. Jika kalian merasa tips itu tidak berguna, kalian boleh enggak ngikutinnya sih. Pesen saya cuma satu, bagaimanapun hujan itu adalah anugerah dan menjadi salah satu kesempatan emas untuk berdoa.

See you!!

Advertisements

7 thoughts on “Musim Hujan

  1. Duuh temen berteduh ya? Baper bapeer πŸ˜‚ namanya juga desember (gede-gede sumber (air) kata orang Jawa mah). Yang terpenting jaga kesehatan! Musim hujan begini biasanya si flu sama batuk nempel banget

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s