Doa untuk Mereka

Wih… bulan Februari nih. Tanggal 1, hari senin dan Gajian… πŸ˜€

Apa kabar Januari kalian? berkesan? ada apa aja?

Bagi saya sendiri, meski banyak beberapa kesulitan dan problem yang terjadi, alhamdulilah Januari kemarin masih bisa ngerayain pertambahan usia lagi. πŸ˜€

Februari ini bakal lebih enggak kerasa, karena jumlah harinya yang lebih sedikit. Namun beruntunglah orang-orang yang punya kelahiran tanggal 29, tahun ini bulan februari berhasil sampe ke tanggal tersebut. Hihihi…

Hari pertama di bulan Februari, saya ingin mendoakan kakak saya lewat kata-kata. Beliau hari ini berulang tahun yang ke 28. Yeayyy!! Belom sempet ngucapin langsung, karena pagi tadi beliau udah enggak ada dirumah. :D.

Saya berharap kakak selalu dimudahkan hidupnya, dilapangkan rezekinya, diberkahkan usianya. Menjadi bagian keluarga yang luar biasa. Diberikan kesehatan, diberikan kekuatan.

Ah, bakal banyak doa dan harapan untuk beliau. Yang pasti yang terbaiklah untuk kakak sendiri.

Adakah yang merayakan hari lahirnya hari ini? Kalopun ada, doa yang baik untuk kalian ya. πŸ˜€ Semoga apa yang kalian semua inginkan dan harapkan dapat segera terwujud.

Aminnnn.. πŸ˜€

Merdeka!!

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2014, Hari kemerdekaan Republik Indonesia. πŸ˜€ berarti sudah 69 tahun Indonesia telah merdeka.

Hmm.. apa sudah benar-benar merdeka?

Aku sih enggak terlalu tahu gimana arti merdeka yang sebenarnya. Bebas dari para penjajah kah? atau dari koruptor, atau bisa hidup tenang dan melakukan apa saja? mungkin semua orang punya pendapat masing-masing ya kan bagaimana arti merdeka mereka sendiri. Arti merdeka menurut kalian apa ya?

Kalo 17 Agustus kayak ini identik dengan upacara bendera. Banyak sekolah-sekolah, instansi pemerintah atau yang lain melakukan kegiatan upacara bendera, meski hari minggu kayak ini. Jadi kangen ikutan upacara bendera, dan selalu menjadi suruhan temen-temen untu jadi barisan paling depan. πŸ˜€

Lalu juga kangen ikut lomba-lomba, kayak panjat pinang, makan kerupuk (enggak pake nasi), balap kelereng, dan lain-lain. Tapi enggak keliatan di sekitar rumah yang buat acara kayak itu, atau aku aja ya yang enggak terlalu rajin ngeliat situasi di sekitar rumah. Gimana di tempat tinggal kalian, ada lomba-lomba? ikutan enggak?

Kita harus bangga menjadi bagian bangsa Indonesia yang luar biasa, dan tetap harus menjadi warga yang baik. Tak lupa selalu mendoakan para pejuang yang telah mengorbankan diri mereka untuk memerdekakan Indonesia. πŸ˜€

Sekali lagi MERDEKA!! buat bangsa Indonesia. πŸ˜€

Selamat Lebaran :D

Gaes..gaes… Hari kemenangan telah tiba, setelah berpuasa selama 30 hari ya kan? Hari ini kita ngerayain idul fitri dan kembali ke fitrah. Semoga amalan puasa kita kemarin berbuah yang baik ya. Amiinn..

Abis pulang solat Ied nih, kalian solat g? terus maaf-maafan dan makan kue lebaran. Akhirnya kue lebaran dikeluarin dari persembunyiannya. Saatnya kita mengisi perut dan naikin berat badan. Hihihi, ada pempek, tekwan, ketupat, opor ayam dan masih banyak lagi. Tapi lebaran kali ini lumayan sepi, banyak yang mudik, dari tetangga sebelah rumah yang biasa rame, bahkan kakak sendiri juga mudik. Tapi masih bisa bersyukur dapat lebaran bersama Bapak dan ibu serta nenek kesayangan dirumah. Bagaimana lebaran di kota kalian? lebaran bersama siapa? ada makanan apa aja? *kepo*

image

image

Hihihi, Saya mau ngucapin Minal Aidin Walfa Idzin untuk semua temen-temen blogger dan semua pembaca blog ini. Maaf kalo ada salah-salah kata, postingan yang tak sesuai dan menyinggung perasaan kalian, maaf buat typo-typo dalam tulisan, dan semuanya. Mohon maaf ya. Kesalahan kalian juga udah aku maafin kok *kemudian dilempar ketupat*, hihhii.

Sekali lagi selamat lebaran ya teman-teman, semoga kita masih diberi kesempatan buat bertemu bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Salam pempek dan ketupat ya πŸ˜€

Menjelang Hari Raya

Selamat hari Jumat gaes. Hari ini di mulai dengan telat datang ke kantor, fiyuh.. ora popo, yang penting tetep puasa. πŸ˜€ Karena ngeliat banyak yang ngomongin kue lebaran, ada yang posting tentang kue lebaran, jadi mikir kalo lebaran ternyata bentar lagi, dan pastinya puasa akan berakhir. Mungkin kalo di hitung-hitung 2 hari lagi bakal lebaran, itupun kalo lebaran lewat depan rumah, kalo enggak ya enggak lebaran. hihihi..

Ada seneng dan sedih juga, Insha Allah bulan ini full lagi puasanya meskipun dilaluin dengan kadang sakit, lalu bisa ketemu lebaran lagi. Sedih ya karena puasa akan berakhir, masih merasa kalo puasanya belom terlalu maksimal, tapi ya biarlah Allah SWT yang menilai gimana ibadahnya, karena ya menjalani semuanya dengan sebaik mungkin.

Kue?? di rumah belom keliatan ada tanda-tanda kue lebaran , sempet sih kemarin liat ibu buat kue, tapi hasil nyatanya belom keliatan, atau mungkin di umpetin dulu biar enggak habis dimakan duluan? bisa jadi-bisa jadi, secara kadang suka mencari cemilan buat menunggu sahur tiba. Gimana dengan kalian, udah bikin kue? atau beli ? atau minta sama tetangga aja? *kidding*

*Sebenarnya pengen di sertai foto kue lebaran, karena kayaknya masih di umpetin, jadi ditunda dulu ya. πŸ˜€

Selamat Berpuasa :D

Yeay, tepat hari ini tanggal 29 Juni 2014 kita sudah berpuasa kembali. Mungkin ada yang sudah berpuasa dari kemarin juga ya. πŸ™‚

Enggak terasa bertemu lagi dengan bulan yang penuh berkah, bulan Suci Ramadhan 1435 H. Hari ini adalah puasa pertama dan semoga bisa menjalan dengan lancar sampai 30 hari kedepannya.

Hari ini juga mau ngucapin selamat berpuasa bagi semua temen-temen yang menjalankan, mohon maaf lahir batin ya kalo selama ini ada salah, ada kata-kata yang menyinggung perasaan teman-teman. Mungkin ada postingan blog yang tak layak untuk dibaca dan sebagainya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Semoga kita semua bisa menunaikan ibadah puasa dengan lancar dan diberi kemudahan, banyak pahala. Amin.amin.. amin..

Selamat Berpuasa teman-teman, πŸ˜€

_dyazafryan_

The Liebster Award Part 2

Hai.. lagi-lagi dapet liebster Award, dan kali ini hadiah nya dapet dari mbak Vinda. Makasih ya mbak Vinda yang udah mau ngasih Award ini lagi. hihih πŸ˜€

4fd8b-theliebsteraward

Ini Peraturannya gaes.. πŸ˜€

  1. Post award ke blogmu (gambar logo di atas)
  2. Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau

Oiya, berhubung pernah buat Liebster award, jadi 11 Hal tentang diriku enggak aku tulis lagi ya, kalo kalian pada belom tau, bisa cek di sini.

Jadi aku langsung ngejawab 11 pertanyaan yang diajuin oleh mbak Vinda aja ya πŸ˜€

1. Tuliskan alasan kenapa kamu memilih ngeblog !

– milih ngeblog, karena biar tulisanku ada yang baca dari seluruh penjuru tempat.. πŸ˜€ kalo nulis di buku terus g akan ada yang baca πŸ˜€
2. Sudah dapet berapa award selama ini? Apa aja ? Yang paling disuka yang mana?

– Apa aja ya. Duh lupa, enggak banyak kok. Yang paling disuka itu award Very inspiring blogger πŸ˜€
3. Sukanya nulis tentang apa ?

– Kebanyakan sukanya nulis tentang cinta, semua tentang cinta πŸ˜€
4. Apa arti nama lengkap kamu?

– Kayaknya arti namaku enggak ada deh. Coba tanya aja sama yang ahli tafsir arti nama mungkin mereka tau. Aku sih pengennya arti namaku yang simple-simple aja, kayak cowok macho yang beriman gitu, atau lelaki yang pantang menyerah mencari jodohnya mungkin, atau apalah. πŸ˜€
5. Keinginan yang belum tercapai hingga detik ini ?

Ada dua, sebelumnya cuma nikah, terus ditambah 1 yaitu Kuliah lagi. πŸ˜€
6. Apa pendapatmu tentang Nikah Muda ? nikah sambil kuliah ?

– Nikah muda? so what?? enjoy aja, selagi mampu menghidupi keluarga, toh rejeki enggak akan kemana, kalo emang sudah jodoh ya enak di halalkan segera. πŸ˜€
7. Apa saja hal yang paling kau sukai? Begitu pula apa saja hal yang tidak kau sukai ?

– Yang aku sukai itu bisa kumpul sekeluarga besar, ngobrol bareng dan masih banyak lagi. Hal yang enggak disuka itu. Enggak ada kerjaan, enggak ada duit, enggak ada pulsa, enggak ada apa-apa lagi. πŸ˜›
8. Apa hal yang paling kau banggakan dari dirimu ? Kenapa ?

– Yang aku banggakan dari diriku? apa ya, aku enggak mau menyombongkan diri ah.
9.Siapa orang yang paling menginspirasi hidupmu selama ini ?

– Banyak, paling menginspirasi yang Ibu, Bapak dan Kakak kandung. πŸ˜€
10. Buatcowok, pengen punya istri kayak apa? Buat cewek, demen suami yang kayak gimana ?

– Istri? Yang hobi baca, hobi nulis, Hobi foto, terus ya pinter masak juga, yang pengertianlah pokoknya, terus yang paling penting mau bersyukur. Semoga Allah SWT mendengarkan doa hamba ini.
11. Menurut kalian, VINDA itu seperti apa sih ?

-Hmm.. mbak vinda itu gimana ya, karena baru kenal, menurutku Mbak VInda itu orang yang sederhana dan penyuka warna biru ( hasil dari liat blognya,hahaha)

Yeay… selesai lagi. Terima kasih Mbak Vinda atas Pertanyaannya, semoga jawabanya memuaskan ya. Yang mau nimpuk lagi, silahkan kasih pertanyaan yang lebih menantang. Tenang aja, kalo susah pasti enggak aku jawab. Peaceee.. πŸ˜€

_Dyazafryan_