(Musikalisasi Puisi) Ingatkan Aku


a couple holding hands walking into the sunlight

“Aku ingin mengingatkan tentang ini.
Bagaimana aku mencintaimu dengan hebatnya,
bagaimana kau merindukanku begitu cepatnya,
bagaimana langkah kita pernah tertatih oleh hujan
yang deras dan berhasil melewatinya.”

***

Ingatkan Aku

Pernah aku berandai-andai tentang kehidupan 5 atau
7 tahun kedepan. Kita sedang merapikan perabotan di
rumah baru kita. Kau merapikan alat-alat dapur dan
aku sibuk mengangkat kotak-kotak ukuran besar
untuk dibawakan kepadamu. Lalu kita sedikit
berdebat mengenai tata letak.
Tatkala sore tiba, kita berbincang tentang berapa
bocah manis yang ingin engkau lahirkan. Dua,
jawabmu. Sembari menuang teh kedalam cangkirku
yang telah kosong. Kali ini kita sependapat, tak ada
perdebatan.
Aku ingin sempatkan bertanya padamu. Pernah kah
kau membayangkan hal yang demikian indah itu lagi?
Katakan padaku yang sesungguhnya tentang anganangan
yang ingin kau wujudkan bersamaku. Kapan
terakhir kita bicara perihal rasa? perihal masa depan?
Mungkin kita telah lupa.
Sebelum kita sama-sama memutuskan untuk berpisah
suatu saat. Aku ingin mengingatkan tentang ini.
Bagaimana aku mencintaimu dengan hebatnya,
bagaimana kau merindukanku begitu cepatnya,
bagaimana langkah kita pernah tertatih oleh hujan
yang deras dan berhasil melewatinya.
Aku menghela napas panjang, dan saat kita benarbenar
tak lagi bicara tentang keindahan di ujung
waktu. Saat kau berpikir telah menemukan kekasih
yang menjadi idamanmu selama ini, ingatkan bahwa
aku tak akan pernah menahanmu untuk pergi.
5 atau 7 tahun nanti akan tetap datang, meski tak
sama dengan keinginan.

20 thoughts on “(Musikalisasi Puisi) Ingatkan Aku

Mari Berkomentar :)

