Experiences :D


Ah… udah lama enggak nulis sesuatu yang lebih berarti (selama ini kayak biasa aja, hehe). Selain enggak punya ide, alasan enggak posting tulisan di blog karena engga tau mau nulis apa (itu mah sama aja kali, :D)

*lalu enggak ada yang mau lanjut baca*

kali ini mau sharing pengalamana dalam motret memotret, ide ini adalah masukan dari Mas Ryan saat mengomentari postingan Food Photography, dan beliau menginginkan saya untuk sharing pengalaman saat memotret produk makanan yang pernah saya lakukan. Kedengarannya menarik, dan mulailah saya menulis.

Memotret makanan itu adalah sesuatu hal yang unik, objek yang menggiurkan dan membuat kita lapar. Hehehe. Bisa di hitung dengan jari sih, selama ini baru 4 kali punya job food photography. Pengalamannya asik banget, enggak perlu banyak ngomong buat ngatur pose-pose (ya iyalah, di sangka gila kalo gitu). Nasib buruk saat motret makanan adalah 3 dari 4 kali job itu adalah ketika bulan puasa. YAP, BULAN PUASA!! dan harus punya kesabaran penuh dalam menahan godaan, bro sist!! Terakhir adalah Bulan puasa kemarin dan saya harus memotret 55 menu makanan dan minuman dengan kesabaran ekstra. Hahaha..

20150630_104717_HDR

IMG_1740

SONY DSC

Yang namanya job, keuntungannya adalah ada hasil yang memuaskan. Ada tambahan pengalaman, keuangan, kenalan, dan perut kenyang tanpa dompet terkuras ( yang terkahir itu kalo enggak puasa ya..). Motret makanan itu punya keasikan sendiri. Bagi saya, punya keinginan buat berpikir bagaimana biar makanan itu terlihat lezat, seperti motret-motret yang lainnya bagaimana agar terlihat kurus atau yang lain, tapi food photography punya sisi seninya sendiri.

Tak hanya food photography, semua juga punya sisi bahagia dan sedih dalam motret. Foto keluarga yang bersahabat, yang ngeselin, anak kecil yang rewel, yang nurut, yang enggak mau ditinggal mamanya, pasangan yang cerewet, pasangan yang kocak.ย  Customer yang mati-matian mau murah dengan kualitas bagus dan cepat, dan yang punya royalitas terbaik. Tempat yang sulit di gapai, cuaca yang tak mendukung, atau orang-orang yang tak bersahabat saat motret alam dan Human interest. Semuanya bikin seneng, bikin gondok kadang. But, When you enjoy your job well, it is not be a problem. it is a balance and always happen in life.

Selama kita bisa berekspresi dalam bekerja, dan menuangkan semua ide-ide, semuanya baik-baik saja.๐Ÿ˜€

Bagaimana dengan kalian, punya pengalaman dalam motret sesuatu?

41 thoughts on “Experiences :D

  1. Hee… kalau saya sekarang sedang memperbanyak pengalaman memotret dalam berbagai situasi saja Mas :hihi. Berhubung saya sukanya memotret bangunan tua jadi usahanya masih mengambil foto dari segala sudut tapi mesti hati-hati juga supaya tidak melanggar aturan yang mungkin ada di sana (terutama kalau yang saya foto adalah punden atau tempat yang oleh masyarakat sekitar disinyalir punya nilai sakral).

    • hehehe… itu juga bisa jadi foto flora fauna.. atau bisa juga macro fotografi..๐Ÿ˜€
      itu juga pasti banyak pengalamannya..๐Ÿ˜€
      dari nungguin pas nanem sampe berbunga..pasti lama ya mesti sabar banget mbak.๐Ÿ˜›

    • ya enggak juga sih… bisa dengan cara sederhana.. berhubunga harus profesional. jadi mesti nunjukin ke profesioanalannya…
      sebenarnya banyak cara motret dengan yang lebih sederhana kok.. hihihi๐Ÿ˜€

  2. Cepet aja dah nulisnya Dyaz. Hahahaha. 3 kali job dari total 4 kali itu di bulan puasa. Alamakkkk *tabahkan hatimu nak*.

    Itu sampai harus pegang2 makanannya juga ya. Selalu pakai makanan asli gak sih? Sempat baca kalau biasa banyak juga yang pakai makanan buatan gitu. Biar lebih wah gitu. Terus disemprot2 air dan lainnyalah.๐Ÿ˜€

    Untuk urusan foto memfoto sih pengalaman paling berasa pas nemenin teman yang dpt job (amatiran) foto menu gara-gara liputan Kafe Ten. Terus terakhir ya yang serial Acara Dilmah itu.๐Ÿ˜€

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s