Review Film – Dragon Blade (2015)


Dragon-Blade-2015

Film Rilis: 19 Februari 2015
Genre: Action, Adventure, Drama
Produser: Jackie Chan, Susanna Tsang
Casts: Adrien Brody, John Cusack, Jackie Chan, Sharni Vinson, Choi Siwon, Lin Peng, Amanda Wang
Ini adalah sebuah film sejarah yang menceritakan tentang masa Dinasti Han. Huo An (Jackie Chan) adalah pemimpin dari pasukan pelindung jalur sutra. Karena suatu masalah, Huo An dan pasukannya di bawa ke Gerbang Angsa Liar untuk mendapatkan hukuman membangun kota. Di sana terdapat banyak suku-suku yang menjalani hukuman. Lalu Gerbang Angsa Liar kedatangan Bangsa Roma yang di pimpin Lucius (John Cusack) yang sedang melarikan diri dan sedang menyelamatkan Publius, Kaisar Kecil Roma yang di khianati oleh salah satu petinggi bangsa Roma. Sempat berperang Antara Huo An dan Lucius, namun badai pasir menghentikannya. Huo An mempersilahkan Bangsa Roma untuk masuk ke Gerbang Angsa Liar. Mereka saling berterima kasih, dan Lucius menceritakan masalah yang terjadi di Bangsa Roma. Lucius dan kerajaanya di khianati oleh Tiberius, salah satu pemimpin Roma yang meracuni Publius. Pada Akhirnya Lucius tertangkap dan semua suku-suku tertangkap, dan perang terjadi.
Film ini sebuah pembelajaran tentang kekuatan Bangsa zaman terdahulu, dari Hun, Roma, Parthian, dan lainnya. Kabarnya film ini di proses selama hampir 7 tahun, dan hasilnya luar biasa. Sejarah yang di tampilkan, efek-efek, dan yang pasti adalah alur cerita yang memukau dan membuat penasaran. Bagi saya sendiri, tidak ada kata bosan untuk menikmati setiap menit-menitnya. Film yang berdurasi 2 jam ini layak di tonton. Terdapat banyak pesan moral dalam film ini, salah satu nya adalah walaupun dengan bangsa yang berbeda, banyak suku dan kekuatan, namun kedamaian harus tetap terjaga. Saling toleransi dan menolong sesama meski berbeda. Ketika kawan bisa menjadi lawan, lawan pun bisa menjadi kawan dan mampu saling memperjuangkan.
5 Bintang dari 5 bintang untuk film Dragon Blade.

14 thoughts on “Review Film – Dragon Blade (2015)

  1. 5/5 ini artinya film ini memang bagus banget ya, Bro. Mudah-mudahan bisa saya tonton :hehe. Kisah perbedaan yang harmonis itu memang indah dan sepertinya tak akan habis untuk diceritakan! :)).

  2. kerja 7 tahun buat bikin film 2 jam? wah gila… dari kelas 1 SD sampai kelas 1 SMP belum kelar2 juga nih film. kocak gak jackie channya?

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s