Tentang Puisi, Tentang Sebuah Cerita Masa Lalu, Sekarang dan Nanti.


Surat Kesebelas, hari ke-15

 

Enggak terasa udah hari ke-15 dan baru nulis sekitar 11 surat. Hari ini mau nulis surat tertuju kepada sesuatu yang saya sangat senangi dan yang melingkupinya.

Puisi. Yap, sebuah seni sastra yang menggunakan sajak ataupun kata kiasan. Satu hal yang sudah saya sukai sejak SMP. Dimulai dari menulis puisi, nembak cewek pake puisi, dan sesekali membaca. Hingga kini menjadi sebuah hobi yang bagi saya sendiri telah merubah hidup saya.

Waktu demi waktu lebih banyak belajar tentang puisi. Sampai kini, akibat puisi, saya bisa mengungkapkan semua lewat puisi. Banyak teman dari puisi, punya karya lewat puisi.

Salah satunya adalah teman-teman dari Malam Puisi Palembang yang luar biasa. Memberikan ruang untuk lebih bisa mengenal puisi dan mengaplikasikannya dengan nyata.

Terima kasih puisi dan semua yang berkaitan dengannya. Kau telah merubah hidupku menjadi lebih berwarna.

ditulis untuk #30HariMenulisSuratCinta

13 thoughts on “Tentang Puisi, Tentang Sebuah Cerita Masa Lalu, Sekarang dan Nanti.

  1. aih aih,,,, puisi ya… terakhir bikin kayaknya waktu sekolah dulu hahahaha kejam nya diriku ini,, hidup penuh dengan tertawa,,

    lanjutkan😀

  2. kelasku pernah heboh gara-gara aku ketahuan bikin puisi dan temanku buka-buka rahasia kalo ada nama cewek yang kusuka di dalamnya. nanti aku ceritain di cerpen winterwing.
    aku lebih suka bikin artikel sama cerpen sih. kalo nulis puisi harus ada emosi yang kuat buat mendorong.
    kebanyakan puisi didorong oleh rasa sedih ya? rasa rindu, rasa marah, renungan kayak gitu?

Mari Berkomentar :)

