Review Film – Nightcrawler (2014)


nightcrawler

Release Date : October 2014

Genre : Drama, Crime, Thriller

Duration : 114 Minutes

 

Film ini mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Lou Bloom ( Jake Gyllenhaal) yang berusaha keras mencari sebuah pekerjaan, hingga tanpa sengaja sebuah kecelakaan yang ia lihat memberikan sebuah inspirasinya untuk menjadi seorang jurnalis kriminal. Bermodalkan handycam standar untuk merekam sebuah kecelakaan dan bermodalkan keberanian, hasil liputannya yang berani mampu membuat sebuah stasiun televisi menyukainya. Dan di sanalah semua keberhasilan Lou Bloom dimulai. Bersama seorang partnernya. Lou Bloom berhasil mendapatkan liputan berita-berita kriminal yang menarik. Namun  kegilaannya untuk mencari sebuah liputan yang menarik, sering kali Lou Bloom melakukan kecurangan. Hingga pada akhirnya ia mengorbankan parnetnya sendiri.

Sebenarnya film ini sudah rilis tahun kemarin dan saya tunggu-tunggu muncul di bioskop. Namun saya baru bisa menontonya 2 hari yang lalu.

Menurut saya ini adalah film yang cukup menarik, dimana sudut pandangnya berbeda dengan film-film kebanyakan. Mungkin bisa dijadikan sebuah kritik, dimana mungkin saja dikehidupan nyata ada seorang yang seperti Lou Bloom. Menggunakan segala cara untuk berhasil, meski caranya terkadang kurang benar. Ada drama di dalam film ini, dan ceritanya juga menarik. Meski begitu film ini juga mengajarkan bahwa tanpa pendidikan formal pun kita dapat menggapai impian-impian kita dengan baik, dengan media yang sudah berkembang saat ini.

Saya memberikan 4 bintang dari 5 bintang untuk film ini.😀

 

18 thoughts on “Review Film – Nightcrawler (2014)

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s