3 Years


3 tahun. Bukan waktu yang singkat, terlebih dalam menjalani sesuatu. Mungkin seperti hubungan percintaan. Tapi disini bukan masalah hubungan percintaan melainkan pekerjaan. Enggak terasa saya sudah melewati waktu selama 3 tahun di tempat saya bekerja sekarang, sebuah studio foto yang masih bisa bersaing dengan beberapa studio lainnya di Palembang dan mungkin terus menjadi pilihan banyak orang. Studio Foto yang lebih menekankan pada modern concept dan Digital Imaging Photography.

TK (7)  IMG_1123 S1a S1IMG_1123 S1s S1 reev

Tepatnya tanggal 16 September kemarin adalah hari dimana saya sudah bekerja selama hampir  3 tahun dan Alhamdulilah masih sangat menikmati bekerja disini. Meski kadang ada waktunya merasa jenuh, dan mencoba mencari peruntungan lain, kadang juga ada waktunya hal itu terlupakan dan kembali menikmati.

Saya seperti merasa tidak terlalu menganggapnya bekerja, sebagai hasil dari hobi yang menjadi profesi, saya menikmati setiap waktunya. Ada waktu santai, terkadang ada waktu dimana sama sekali tidak memperdulikan sekitar alias terlalu banyak deadline yang harus dikejar. Bertemu banyak orang dengan banyak sifat dan kelakuan, bermain bersama anak kecil yang penurut, yang bandel, bayi-bayi mungil, pasangan yang bahagia, keluarga yang ramah, kelompok yang rempong dan banyak lagi lainnya membuat saya selalu menikmati setiap kamera-kamera memotret dan kilauan flash memberikan cahaya pada mereka. Rasa kesal, bahagia, sedih, susah, semua pernah dirasakan.

Pergantian rekan-rekan kerja, dan pada akhirnya sekarang memiliki tim yang sudah bisa dikatakan solid membuat saya masih mencintai untuk memberikan skill terbaik di sini. Entah sampai kapan bisa bertahan, jikalau Tuhan punya jalan yang lain, saya tidak akan pernah meninggalkan hoby yang sudah memberikan banyak ilmu. Meski sekarang sudah jarang motret dan lebih banyak memperhatikan kemajuan studio foto tempat saya bekerja, namun skill harus terus di asah.

Bagaimana denganmu teman? sudah berapa lama bekerja ditempatmu yang sekarang? perasaanmu?

😀

40 thoughts on “3 Years

  1. saya sudah 10 tahun lebih di instansi yang sama. pekerjaan yang sama sudah 6 tahunan kali.
    rasanya… ya menikmati aja… sebab di luar masih banyak yang mencari2 pekerjaan tapi belum ketemu🙂

  2. gambarmu lucu. pake bayi tinju? wkwkwk…
    ada yang kebelet ke WC juga. aku udah 8 bulan kerja ngeblog. kalo ngeblog kamu udah berapa lama?

  3. Duh jadi inget kantor gua dulu. Dulu gua juga di studio foto, yaz. tapi gara-gara jenuh gua keluar. Dan belakangan ini berasa pengen kerja di studio foto lagi. Huh..

  4. Aku udah jd tutor les dari tahun 2009, kadang jenuh juga. Tapi karena yg dihadapi anak-anak … tiap hari suasananya selalu beda, anak2 kan ceria terus, jadi ikutan ceria deh. Foto-fotonya keren Dyaz, sukses terus ya studio fotonyaaa😀

  5. Kalau aku, udh 4 kali pindah tempat kerja, pertama jadi SPG mini market, cuma bertahan setengah hari trus berhenti, trus masuk kerja lagi di swasta jadi admin di sebuah CV yang jadi distributor pakan ayam sama jual anakan dan indukan ayam gitu,cuma bertahan sehari juga, ngga suka sama situasi kerja dan tempatnya, soalnya Cv-nya itu dalam sebuah rumah pribadi, trus masuk kerja lagi jadi honorer di instansi pemerintah yang menangani masalah hukum, nah, ini tempat kerja yang paling lama aku kerja, sampai 3,3 tahun, orang2nya humoris, menyenangkan,baik tapi gajinya sukarela, sekarang masuk kerja lagi ditempat baru, instansi pemerintah juga, menangani pariwisata, jadi sering ngikut pameran-pameran, suasananya sejauh ini cukup kondusif, udah 9 bulan kerja disini… Belum tau gimana ke depannya apakah masih akan kerja disini terus atau gimana, aku kerja nya dikontrak setahun… Jadi kalau kinerjanya baik bisa diperpanjang lagi setaun…🙂 meskipun kerjaanku bukan passionku (my job is not my passion) tapi aku cukup bahagia karena dengan bekerja itu aku bisa cukupin kebutuhan sendiri, bayar biaya kuliah dan ngga minta2 sama orang tua, dapat banyak pengalaman di kantor, ketemu teman dan orang-orang baru…

    • wahhh.. udah banyak ya mbak,,,
      iya sih… kayak ada buku.. Your Job is not your carrer..😀
      tapi tetep semangat ya mbak,, pasti ada jalannya dan Tuhan psti akan ngasih yang terbaik.😀

      sekarang kita harus menjalani dengan ikhlas dan penuh kerja keras. semangat mbakkk,😀

      • Iya, sejauh ini masih tetep semangat koq, kamu juga ya, musti semangat, meskipun belum tau ke depannya gimana, tapi semoga kita menikmati pekerjaan apapun yang kita jalani saat ini, meskipun pendapatannya sedikit, tapi segala sesuatunya sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, kita tinggal menjalani, kalu emang rejeki nggak kemana, tapi tetep harus ngejar apa yg jadi passion juga….
        Hehehe,, jadi curcol….
        Semangat!!!

Mari Berkomentar :)

