Merdeka!!


Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2014, Hari kemerdekaan Republik Indonesia.๐Ÿ˜€ berarti sudah 69 tahun Indonesia telah merdeka.

Hmm.. apa sudah benar-benar merdeka?

Aku sih enggak terlalu tahu gimana arti merdeka yang sebenarnya. Bebas dari para penjajah kah? atau dari koruptor, atau bisa hidup tenang dan melakukan apa saja? mungkin semua orang punya pendapat masing-masing ya kan bagaimana arti merdeka mereka sendiri. Arti merdeka menurut kalian apa ya?

Kalo 17 Agustus kayak ini identik dengan upacara bendera. Banyak sekolah-sekolah, instansi pemerintah atau yang lain melakukan kegiatan upacara bendera, meski hari minggu kayak ini. Jadi kangen ikutan upacara bendera, dan selalu menjadi suruhan temen-temen untu jadi barisan paling depan.๐Ÿ˜€

Lalu juga kangen ikut lomba-lomba, kayak panjat pinang, makan kerupuk (enggak pake nasi), balap kelereng, dan lain-lain. Tapi enggak keliatan di sekitar rumah yang buat acara kayak itu, atau aku aja ya yang enggak terlalu rajin ngeliat situasi di sekitar rumah. Gimana di tempat tinggal kalian, ada lomba-lomba? ikutan enggak?

Kita harus bangga menjadi bagian bangsa Indonesia yang luar biasa, dan tetap harus menjadi warga yang baik. Tak lupa selalu mendoakan para pejuang yang telah mengorbankan diri mereka untuk memerdekakan Indonesia.๐Ÿ˜€

Sekali lagi MERDEKA!! buat bangsa Indonesia.๐Ÿ˜€

33 thoughts on “Merdeka!!

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s