Darah Untuk Sumsel


“Seminar Darah dan Donor Darah Massal.”  Kegiatan yang di pelopori oleh Para Relawan Sumsel ini pastinya sangat – sangat bermanfaat. Dengan mengusung tema, “Di ajang kumpul komunitas, mari kita dukung gerakan Darah Untuk Sumsel. Setetes darah anda berarti bagi mereka.” Kegiatan yang didukung oleh banyak pihak seperti Dompet Dhuafa Palembang, Bank Sumsel Babel, PMI Kota Palembang, Cafe Beranda 2B, dan Radio 97,5 PLAY FM ini adalah bentuk kerjasama dari beberapa komunitas. Mereka menyerukan satu tujuan yaitu “Darah untuk Sumsel.

SONY DSC

Kegiatannya yaitu Seminar darah dan donor darah massal. Acara yang dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 5 April untuk seminar darah dan 6 April untuk donor darah massal. Acara ini dilaksanakan di Cafe BEranda 2B.

Pada hari Sabtu, Seminar di mulai pada pukul 14:30, sedikit terlambat dari jadwal karena hujan sempat turun. Tapi kegiatan tetap harus berlanjut. Alhamdulilah peserta yang hadir juga sangat banyak. Seminiar Darah kali ini, dibuka oleh kata sambutan Bapak Dr. Anton Suwindro, M.Kes yang menjabat sebagai Direktur UDD PMI Kota Palembang. Lalu dilanjutkan oleh kata sambutan dari ketua pelaksana, Indah Rizky dan sambutan perwakilan semua komunitas oleh Nur Irwansyah.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Kegiatan langsung di isi dengan diskusi panel dengan pembicara yaitu Dr. Mediarti, SpPd KHOM ( Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSMH Palembang dan Dr Nur Mega Kurnia yang juga di pandu oleh Mbak Kiki Putri sebagai moderator. Di seminar kali ini, Dr Mediarti menjelaskan tentang darah, transfusi darah, tentang donor darah dan lain-lain. Dr Mega melanjutkan dengan bagaimana cara melestarikan pendonor sukarela dan juga menjelaskan tentang PMI.

SONY DSC

SONY DSC

Setelah Seminar ini selesai, kegiatan Darah Untuk Sumsel ini juga melakukan penandatanganan akta kesepakatan dari komunitas-komunitas seperti, Malam Puisi Palembang, Standup Comedy Palembang, Milanisti Palembang, Palembang Bedulur, Mapala MDP-STBA, Palembang Berkebun, Kompas Muda, KPAY, serta dari Beranda Cafe, PMI, dll.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Tak hanya itu, ada pula kegiatan tanya jawab, yang mana antusias peserta juga sangat banyak. Alhasil mereka mendapatkan hadiah dari pertanyaan yang mereka ajukan.

Semoga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, bagi orang-orang yang membutuhkan darah dan uluran tangan kita. Kita jadi semakin mengerti bagaimana prosedur donor darah, dan semua kendala-kendala didalamnya dan solusi yang diberikan. Semoga semua aspek di kota Palembang dapat mendukung kegiatan seperti ini dan semua komunitas-komunitas di Palembang tetap setia untuk menjadi Relawan Sumsel.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan donor darah massal pada hari minggu, berhubung saya enggak bisa hadir, maka saya enggak bisa ngasih info lebih untuk kegiatan donor darahnya.😀

Terima kasih untuk membaca😀

SONY DSC

This slideshow requires JavaScript.

_dyazafryan_

18 thoughts on “Darah Untuk Sumsel

  1. Mantap nih, dulu paling awal muncul di ujung barat pulau Sumatera ada Darah untuk Aceh (DUA), terus berkembang ke Darah untuk Lampung, sudah ada Darah untuk Sumsel lagi nih, terus semangat dan kampanyekan juga #10for1Thalassemia🙂

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s