Nulisbuku Club Palembang Birthday #Rebirth


IMG-20140330-WA0013

Sesuai dengan judulnya, ini adalah perayaan hari ulang dari Nulis Buku Club Palembang jatuh pada tanggal 6 Maret dan di rayakan pada tanggal 30 Maret 2014. Ini adalah ulang tahun Nulis Buku Club Palembang yang ketiga dan bertajuk #Rebirth. Banyak kegiatan yang akan diadakan dalam perayaan Ultah NBC Palembang ini antara lain ada bazaar buku murah, ada kelas menulis dasar, dan yang utama adalah launching buku dari teman-teman penulis Palembang, khususnya adalah launching dari buku #RainbowProject.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC
Bertempat di Fay Cafรฉ and Resto, #Rebirth dihadiri lebih kurang 35 orang yang memang menyukai menulis dan ingin tahu banyak tentang Nulisbuku Palembang. Acara yang dimulai sekitar pulu 13:30 ini dibuka dengan pengenalan tentang NulisBuku oleh Rido Arbain. Setelah pengenalan tentang Nulis Buku, masuk ke kegiatan kedua yaitu launching buku. Ini adalah saat yang ditunggu oleh beberapa penulis karena mereka akan mempromosikan buku-buku mereka yang telah terbit secara nasional maupun melalui nulisbuku.com. Ada Bimo dengan bukunya yang berjudul Iโ€™m (not) Your Bodyguard, ada Yanti Handia dengan Diverse Side, kemudia buku Tulisan Hati yang ditulis oleh Dian Tria yunita, Hujan Daun-Daun oleh Putrazaman dan teman-teman, dan yang utama adalah Launching dari Buku #RainbowProject. #RainbowProject adalah proyek menulis yang diadakan oleh teman-teman NulisBuku Club Unsri yang terdiri dari 7 buku dengan warnanya masing-masing. Ada Re(d)mind warna merah, A way to Sunset untuk warna jingga, Incomplete Happiness untuk warna kuning, Newbie warna hijau, Blue(s) untuk biru, Over Blue untuk nila, dan World of Purple untuk warna ungu.

SONY DSC

SONY DSC
Setelah acara launching buku selesai, tibalah waktu untuk tiup lilin dan dilanjutkan dengan istirahat makan.
Di sesi selanjutnya adalah materi kelas menulis dasar oleh Putrazaman, Rido Arbain dan Bimo Rafanda. Materinya berisi tentang bagaimana dasar-dasar menulis, denga tips-tips yang akan sangat berguna bagi para penulis. Enggak hanya menyampaikan materi, tapi setelah itu ada sesi tanya jawab dan juga latihan menulis. Di acara ini juga terdapat hadiah buku-buku dimulai dari doorprize, untuk para peserta yang bertanya dan juga hasil dari latihan menulis.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC
Acara yang sangat bermanfaat banget, udah bisa ketemu banyak penulis, dapet ilmu, juga dapet buku. Sangat berharap kegiatan seperti ini akan selalu ada.
Dan doa buat Nulisbuku Palembang adalah agar tetap selalu bisa eksis, tetap menginspirasi banyak penulis terutama di kota Palembang, dapat terus mendukung teman-teman penulis di Palembang dan selalu sukses dan jaya.

SONY DSC

SONY DSC
The Best for NulisBuku Palembang.๐Ÿ˜€

This slideshow requires JavaScript.

_dyazafryan_

18 thoughts on “Nulisbuku Club Palembang Birthday #Rebirth

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s