Malam Puisi Palembang ke-5 #Sinabung (Sajak Indonesia Berkabung)


Hai, Seluruh pembaca blog yang setia, dan para penikmat dan penyair puisi.  Postingan tentang Malam Puisi Palembang kembali hadir.

Kali ini Malam Puisi Palembang mengusung tema #Sinabung atau Sajak Indonesia Berkabung. Kali ini Malam Puisi Palembang juga melakukan pengumpulan amal untuk teman-teman kita yang sedang mengalami bencana alam, teman-teman kita yang sedang kesulitan. So, kita mengajak teman-teman untuk berpuisi sekaligus beramal dan membantu sesama.

#sinabung

Masih ditempat yang sama di Cafe Beranda dua B, Malam Puisi Palembang di gelar pada hari sabtu, tanggal 1 Februari 2014. Pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 19:00. Acara dimulai pada pukul 19:30. Seperti biasa, Malam Puisi Palembang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk selalu memupuk rasa nasionalisme dan juga sebagai bentuk rasa peduli terhadap korban bencana alam, dilakukan juga doa bersama dalam hati masing-masing.

1

Yang spesial dari acara Malam Puisi Palembang yang ke-5 ini adalah para pengunjung yang membludak, bahkan mereka harus berdiri untuk ikut meramaikan acara Malam Puisi Palembang. Sangat bahagia melihat antusias mereka untuk hadir bahkan untuk beramal membantu para korban bencana alam yang sedang dialami oleh saudara-sudara kita. Tidak hanya anak-anak muda, bahkan mereka yang telah berkeluarga, mengajak suami/istri dan anak-anak mereka.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSCSelain puisi-puisi yang dibacakan oleh teman-teman, terdapat juga penampilan akustik dari Rieccoustic and the side project untuk menghibur para pengunjung. Lalu ada teman-teman dari komunitas lain yang ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara Malam Puisi Palembang seperti dari Komunitas Stand Up Comedy Palembang, dll. Tak hanya orang dewasa, anak kecil pun ikut membacakan puisi, dan lagi-lagi zacky menyumbangkan satu puisi “Ibuku yang Cantik” karya Agus Suarsono.

SONY DSC

Bahkan tak hanya teman-teman dari palembang, bahkan ada beberapa teman yang berasal dari luar Palembang yang datang jauh-jauh untuk ikut membacakan puisi.

SONY DSC

Tak ketinggalan juga, kita kedatangan sahabat dari Darah untuk Sumsel yang memberikan sosialiasi tentang kanker.

SONY DSC

Acarapun berakhir sekitar pukul 22:30 malam, dan ditutup oleh penampilan “Duo Beatlesmania” yang membawakan beberapa lagu dari the Beatles.

SONY DSC

Oiya, satu lagi, Alhamdulillah, dana yang terkumpul dalam Penggalangan dana untuk saudara kita yang terkena bencana alam adalah sebanyak Rp. 323.000,-. Terima kasih untuk para teman-teman yang telah menyisihkan sedikit uangnya. Semoga rezeki teman-teman akan selalu lancar. Aminn…

Sekali lagi terima kasih kepada para penggerak Malam Puisi Palembang yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Untuk para Kru Cafe Beranda 2b yang selalu sigap dan turut menyukseskan acara, dan kepada seluruh penikmat dan pecinta puisi yang sudah hadir.

So jangan bosan untuk datang terus ke acara Malam Puisi Palembang. Karena yang selanjutnya akan lebih meriah, karena Malam Puisi akan diadakan serentak diseluruh Indonesia. Simak terus linimasa Malam Puisi di twitter @MalamPuisi ya.😀

_dyazafryan_

5 thoughts on “Malam Puisi Palembang ke-5 #Sinabung (Sajak Indonesia Berkabung)

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s