Malam Puisi Palembang #RomansaRasa


Malam Puisi adalah sebuah ruang untuk membaca puisi, dimana bertujuan untuk menyediakan ruang bagi pecinta puisi; baik itu pendengar, penulis, maupun pembaca puisi yang ingin menyuarakan karyanya di depan orang banyak.

Setelah digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Bali, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Medan, Bekasi dan lainnya. Akhirnya Palembang turut serta dalam kegiatan Malam Puisi.

Hampir satu bulan mempersiapakn semua, seperti teknis acara, tema acara, menentukan tempat dan waktu, publikasi serta segala hal yang berhubungan dengan acara Malam Puisi, akhirnya penggerak Malam Puisi Palembang yang sangat Luar biasa mendapatkan kesepakatan. Tepatnya Minggu tanggal 29 September 2013 jam 19:00 acara Malam Puisi Palembang dilaksanakan dengan mengusung tema #RomansaRasa. Banyak juga kendala-kendala yang dihadapin untuk mempersiapkan acara termasuk sebelum acara dimulai, namun berkat usaha kerja keras Penggerak dan semua orang yang telah membantu dengan luar biasa, semua dapat terkendalikan.

Yap diluar dugaan, ternyata peminat Malam Puisi Palembang sangat banyak dan sangat antusias, diperkiran hampir 50 orang hadir di Beranda Cafe, tempat acara Malam Puisi dilaksanakan yang  datang dari berbagai elemen. Dan mereka tak hanya hadir. Seperti tagline Malam Puisi yaitu Datang, Dengar dan bacakan puisimu, mereka juga telah mempersiapkan puisi mereka masing-masing untuk dibacakan. SO AMAZING!!!

Tak hanya membaca puisi, acara juga diisi dengan musikalisasi puisi, akustikan , dan juga ada standup comedy yang dibawakan oleh Kak arul nimo dan kak yudittama yang berhasil membuat semua pengunjunga tertawa. Tak hanya itu, di malam puisi Palembang juga diisi oleh para Bule-bule yang kebetulan hadir yaitu Dominique dari London dan Ameer dari turkey ( yang dapet medali emas di ajang Islamic Solidarity Games). Mereka maju dan berpuisi, atau mungkin curhat dalam bahasa mereka.😀

Tak hanya itu, panitia juga mempersiapkan hadiah buat pengunjung yang sudah membuat live tweet dan pict twit di twitternya tentang Malam Puisi Palembang yang akan mendapatkan Pulsa dan juga Micro SD. Dan didapatkan pemenangnya yaitu Saudari @lovableunee yang mendapatkan pulsa dan saudara @yudittama yang mendapatkan hadiah micro SD.

Akhirnya setelah berlangsung selama 3 jam, acara Malam Puisi ditutup sekitar pukul 22:00 malam.

Kami sangat bersyukur dapat mensukseskan acara Malam Puisi Palembang. Peminat dan pecinta puisi di kota Palembang mampu memberikan suasana yang indah dan romantis, hingga acara berlangsung secara luar biasa.

Disini kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada para Penggerak Malam Puisi Palembang ( kak Arco, Mbak Rani, Mbak Fitri, Putra Zaman, Pendi, Tama, Kak Boy, Alfa, Geovani, mbak Ume, dll) dan kepada Pihak Cafe Beranda 2b yang sangat mensupport acara Malam puisi Palembang ( mbak Anga, kak Ari dan teman-teman) serta ucapan terima kasih untuk kak Arul dan teman-teman Standup Comedy Palembang dan semuanya yang mungkin lupa saya sebutkan dan tuliskan. Serta kepada para para pengunjung yang telah hadir memeriahkan acara Malam Puisi Palembang.

KALIAN LUAR BIASAA!!!!

dan satu lagi yang harus disampaikan, bahwa setelah hasil diskusi disela acara. InsyaAllah, Malam Puisi Palembang akan kembali dilaksanakan kembali Bulan depan, tepatnya di minggu ke Empat.

Sukses buat Malam Puisi Palembang dan kota lainnya. Datang, Dengar dan Bacakan Puisimu..

#

_dyazafryan_

24 thoughts on “Malam Puisi Palembang #RomansaRasa

  1. Pingback: #MalamPuisi Palembang #RomansaRasa | #MalamPuisi Palembang

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s