Kopdar Klub Buku Palembang


all

Kemarin, tepatnya tanggal 27 Agustus 2013 Klub Buku Palembang mengadakan Kopdar yang kedua. Sebelumnya pada bulan April yang lalu telah dilakukan kopdar pertama. Namun pada kesempatan kopdar ini, Klub Buku Palembang telah benar-benar terbentuk.

Kopdar yang bertempat di C’Kom cafe and resto di Kawasan Kambang Iwak dihadiri oleh beberapa orang yang diantaranya Mbak Fitri, Mbak Uni, PutraZaman, Ellya dan saya sendiri serta kita kedatangan Tamu dari GPMB ( Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) yaitu Mbak Dian. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 15.00 (plus ngaret sedikit karena hujan) membahas tentang proker (program kerja) dari Klub Buku Palembang itu sendiri.

Setelah saling berdiskusi tentang program kerja, didapatkan program kerja yang akan dilaksanakan, antara lain :

1. Baca Bareng Buku. Kami akan memilih satu judul buku untuk dibaca dan akan mereview buku tersebut serta review tersebut akan di posting ke dalam blog Klub Buku Palembang. Review tersebut juga akan di bahas offline saat kopdar selanjutnya.

2. Kita juga akan berencana membuat sebuah lomba Resensi Buku yang bekerja sama dengan GMPB.

3. Kita juga berencana untuk melakukan siaran Buku. Kita bekerja sama dengan sebuah stasiun radio untuk mendapatkan waktu untuk sebuah siaran buku. Mungkin dengan membahas sebuah buku dan semacamnya.

4. Yang terakhir adalah Kopdar Rutin setiap bulannya untuk membahas kegiatan lebih lanjut.

Dikesempatan ini juga Klub Buku Palembang membentuk Struktur Anggota yang terdiri dari Ketua, Wakil, Sekretaris dan bendara. Dengan kesepakatan dan musyawarah antar anggota, hasilnya adalah mempercayakan :

Ketua : Mbak Fitria Mayrani

Wakil Ketua : Putra Zaman

Sekretaris : Dyaz Afryanto

Bendahara : Murni Oktarina

dan sub divisi-divisi akan segera dibentuk.

Itulah hasil dari kopdar Klub Buku Palembang. Semoga dengan adanya Klub Buku ini yang juga tersebar di beberapa kota di indonesia, bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga minat baca masyarakat indonesia khususnya palembang juga dapat meningkat. Karena membaca adalah jendela dunia yang sangat-sangat bermanfaat.

Mohon Doa dan dukungannya semua ya..πŸ˜€

_Dyazafryan_

20 thoughts on “Kopdar Klub Buku Palembang

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s