“RO” – Bagian Dua – Tentang Kita dan Mereka


Klik.klik.klik. suara mouse masih terdengar. Ini sudah pukul 12.00 malam dan ryandi masih sibuk didepan komputernya, begadang adalah rutinitas yang biasa dia lakukan. melihat dan mengedit-beberapa photo yang dia potret beberapa hari lalu. Ryandi sangat suka fotografi, suka mengabadikan semua momen-momen yang dilihat dan dialaminya. Baginya satu foto menggambarkan banyak makna, tergantung darimana orang melihatnya. Dunia punya banyak cerita dan punya banyak hal untuk diceritakan. Kesedihan, kesenangan, tawa, tangis, kemenangan kekalahan, dan lainnya. Fotografi membuat ryandi bisa menikmati hidupnya. Semenjak kepergiannya ayahnya 2 tahun lalu, membuat ryandi belajar, bahwa kehidupan itu g hanya senang, tapi ada sedih. Ada keseimbangan yang membuat hidup itu jadi indah.
Tinggal ryandi dan ibunya yang dia sayangi, bekerja keras sebagai koki disebuah restoran kecil,menjadi tulang punggung keluarga yang sederhana.
“bagaimanapun keadaan kita sekarang,walau susah walaupun senang. teteplah bersyukur.”
Kata-kata ibunya itulah yang selalu jadi pedoman ryandi. Apapun itu, selalulah bersyukur.

Dan lelah mengantarkan ryandi untuk beristirahat. Karena pelajaran-pelaran disekolah akan menantinya besok pagi.

—————————————————————
#now playing, Kerispatih- lagu rindu.

Suara lagu masih keluar dari mp3 masuk ke dalam gendang telinga khai. Khai terbiasa tidur malam dan mendengar lagu sampai ketiduran. Dan ini sudah pukul 12. 35 menit.

Khai sangat menyukai musik. Baginya musik adalah penenang dan pemberi inspirasi. Musik dapat mewakili semua perasaan ; sedih, senang, bahagia, putus cinta, dan semuanya, dan ada saja beberapa lagu yang psti mewakili perasaan itu.
Khai masih asik mendengarkan lagu, sembari bernyanyi kecil. sura cemprengnya tak membuat khai malu untuk bernyanyi, yah karena dikamar sendiri. khai mengambil handphone nya untuk melihat jam, 02:13, saatnya tidur. Besok adalah hari senin dan seperti biasa akan ada upacara bendera. walaupun sering telat, tapi bagi khai senin adalah sebuah pengecualian. Selamat malam khai.🙂

—————————————————————
Ari yang sekarang menjadi ketua kelas, masuk kekelas dan berjalan ke arah meja guru.
“perhatian teman-teman, hari ini, bu dahlia g bisa masuk” suara lantang ari terdengar jelas sampai ke barisan belakang.
serentak dengan ribut kecildari semua murid pertanda sebuah kesenangan. Pelajaran kosong setelah upacara bendera itu sangat dinantikan, 2 jam tanpa matematika yang mematikan.Sebuah kebahagian bagi sebagian murid dan mungkin hampir semuanya.
“eitts, diem dulu, tapi ada tugas nih dari bu dahlia.” sambung ari dibarengi oleh sautan nggak setuju dari beberapa murid.
“tugasnya hal 49, essai 10 soal, hari rabu nanti dibahas, pesen bu dahlia, jangan sampe ada yang nggak buat”.ari menyelesaikan perkataanya dan berjalan kembali ke tempat duduknya.
“rik, entar jam istirahat bangunin gue ya, gue mau tidur nih,” pinta ryandi pada ari dengan nada pelan.
“kebiasaan lo yan, tidur mulu”
“kayak g tau aja lo. ya,ya, bangunin gue ya entar”
“hmm, oke deh yan” ari tersenyum”
ryandi lebih memilih tidur dikelas saat pelajaran kosong, dan lebih suka mengerjakan tugas-tugas dirumah. sementara teman-teman lainnya sibuk dengan urusannya masing-masing.
————————————————————
45 menit kemudian.
“yan, yan.. bangun dong yan” suara bisik khai mencoba membangunkan ryandi.”yan,, bangunnnnn!!”khai menggoyang-goyangkan tubuh ryan yang sedang tertidur.
“argghh.. apaan sih.. ngantuk nih”. ucap ryan dengan nada sedikit agak kesal.” ada apa khai?”.
“hmm, g ada apa-apa sih yan, bosen aja, ngbrol yok”
“ngobrol apaan khai” jawab ryan, dengan kepala diatas meja, dan sedikit menguap.
“apa aja deh”, khai beranjak pindah kesamping ryan, tepatnya ke bangku ari yang telah menghilang entah kemana.”eh, hubungan lo sama Lia gimana?” tanya khai dengan senyum lebar.
ryan menjawab pertanyaan tersebut dengan malas,”baek-baek aja kok”.
For your information, khai adalah teman akrab dari Nia. Mantan pacar ryan, yang diputusin karena kedekatan ryan dengan Lia, bisa dibilang kayak selingkuh sih.🙂
“kalo lo gimana?hubungan sama si.. hmm sapa nama pacar lo kmren?” ryan berpikir dan mengingat-ngingat.
“Andre,yan”jawab khai
“nah andre” ryan merespon cepat jawaban khai.”gmana hubungan lo?
“hmm lagi sedikit bermasalah yan”,jawab khai dengan suara agak pelan.
Ryan mendapati raut wajah khai menjadi sedikit lemah,”ada apa emang, cerita donk khai” pinta ryan.
“hmm..entar aja deh, nanti aku certain ya”.khai tersenyum kembali dan berdiri,”gue ke kantin dulu ya, yan, mau nitip g?
“g ah, g usah”
“oke deh, dah ryan” khai mencubit pipi ryan dan berlalu meninggalkan kelas.
Ryan tersenyum lebar, tetap memperhatikan langkah khai dan berkata dalam hati. “Khai..khai.”🙂

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s