TRAVELLOUS – “Lost in Europe,Found a Love”


Travellous – Lost in Europe,found a love.
Novel karangan Andrei Budiman

Yup..pergi keluar negeri ternyta g segampang yang dipikirn dari mulai nyiapin mental..uang,,dan semuanya deh..apalgi backpakeran yang notabandnya mencari pengalaman dalam bertravel..

Dan kali ini aku g bakal spnuhnya neritain isi buku ini,biar kalian semua sndri yang mmbacanya..

Bagi aku yang jg punya cita2 pengen ke eropa.ternya baru menyadri bahwa semua itu g gampang..hrus menyiapkan uang,,,harus bisa berkomunikasi paling g bhs inggris..hrus siap mental.
Bagaimana kita menghapadi situasi dadakan.seperti ATM,di bandara,dll.

Dan itu hal yang aku dapet dri baca buku ini..

Kita juga hrus tau bagaimana kondisi suatu negara..

Dmana yang aku baca dibuku ini ternyta,perbedaan kultur juga dapat merubah sifat seseorang…

Banyak yang aku dapetin..ternyata bekerja diluar negeri g segampang di sini..
Diluar negeri betul2 harus punya skill..kedisplinan,,sesuai dengan gaji yang diterima..sangat besar..

Orang2 yang terkadang g kita sangka dan jauh diluar pemikiran kita..

Yang kadang kita pkirin orang bule itu jahat,,atau yang laen ..ternyata g sama sekali..
Yah mungkin sebaliknya.

Yah..iniliah yang saya suka dari membaca novel travel..
Saya juga ingin bisa melakukan perjalanan ke eropa2 dan merasakan semua apa yang saya baca..

Seperti dalam buku ini,andrei menemukan bnyak certa di eropa,selain ilmu,pengalaman, teman , sauadara,bahkan cinta..
Bersama ling dan jules..

Best part of this story.(If you read this novel,these parts are become my special) :

“Tentang Cinta Pertama II (page 154)”

“Merindu di Kota yang Dingin (page 166)”

“Memiliki Akhir… (Page 212)”

“St.Etienne,sampai bertemu lagi (page 228)”

“Atas Nama Kenangan (page 236)”

Dan semoga suatu saat saya bisa seperti itu…

_dyazafryan_

Mari Berkomentar :)

