Namanya Habibi :)

Hari ini mungkin hari yang melelahkan bagi aku..bukan karena banyaknya customer yang hadir,
Tapi emang kondisi badan yang g fit banget,kadang membaik,,g lama kemudian kepala migrain lagi..

But itu bukan masalah..tetep semangat aj..
Pagi tadi aku sempet motoin anak kecil,dia mau pas photo..

Keliatanya biasa..tapi ternyata berbeda..
G tau nyebutnya apa,tapi yang aku liat.dia itu kayak hiperaktif,yang suka bergerak2 dan g bisa diem..autis jg g kayaknya,,karena aku jg g tau banget..

Susah sih ngarahinnya buat diem,jadi harus cekatan buat ngambil momennya.. Maunya foto gaya piss aja..hheeh..
Jadi kolaborasi sama mamanya buat ngarahinnya.. Coba buat nurutin apa yg mamanya lakuin,tapi masih aja..emang betul harus sabar dan mengerti sama kondisi tuh anak..

Ngarahin lagi dengan pelan2,benerin baju nya,benerin rambutnya,ngajak dia balik lagi ke posisi buat di foto, dia ketawa2.. Gaya2..

Dengan sabar akhirnya dapet juga walaupun g sempurna..

Pas udah selesai sempet ngbrol2 sm mamanya,kalo mamanya pengen foto lagi,pengen foto dengan gaya naturalnya aja..waktu ngbrol itulah aku merasakan sesuatu.si habibi,nama tuh anak..deketin aku yang lagi duduk,pegang tangan aku,deket banget kayaknya,sambil ngobrol sama mamanya,sambil ngelus kepalanya,kayak adek sendiri,tadi dia yang aktif banget, jadi diem..

Si habibi emang g terlalu bisa berkomunikasi dengan baik,dia mengerti apa yang kita omngin apa yang kita suruh,tapi hanya aja dia susah untuk menyampaikan balik apa yang mau dia ucapin,karena aku denger tadi dia susah ngmng,bukan berti dia bisu..

Dia juga ngerti bhs inggris kok,mama nya ngmng bhs inggris sama dia,jadi aku tadi jg dikit lah ngmng bhs inggris ma dia..hihihi..

So di akhir obrlan..sempet toss dulu n dadah sama si habibi..

Bagaimana pun dia,habibi tetep anak2 yang punya masa depan baik (dia bisa maen drum juga)…

_dyazafryan_

inilah kehidupan….

Hidup ini adalah sebuah perjuangan..
Bagaimana kita menghadapi dunia kita,untuk bertahan hidup..

Ada yang hidup dalam kesusahan,kesederhanaan,ataupun hidup dalam kemewahan..

Dan akhir2 ini..perasaan iba ataupun seperti ikut merasakan kesusahan mereka.
Melihat orang2 yang kesusahan dalam menghadapi hidup,mencari sesuap nasi..

Mereka berpanas-panas berjualan dijalan-jalan..berjalan kesana kmari menawarkan barang2.. Berjualan sarung,sapu tangan,sepatu dan baju..dengan membawa tas besar berisikan barang2 jualan mereka..
Mencari sesuap nasi,atau uang untuk menghidupi kehidupan mereka dan keluarga mereka..

Aku nggak tau pasti,hasil dari jualan mereka,dipake buat apa..

Tapi aku salut akan perjuangan mereka..

Sempat mampir ke bengkel2..melihat bagaimana montir2 bekerja..mencari pekerjaan halal dengan kemampuan dan keahlian mereka..

Dan itu jauh berbeda dengan orang2 kaya..yang mungkin menghambur2kan uangnya,,ataupun korupsi mengambil uang rakyat..

Orang kayapun tak semua begitu,mungkin dulu mereka juga orang susah,yang kemudian berjuang keras dan akhirnya berhasil..
Ini kembali lagi pada usaha,dan juga nasib mereka sendiri..

Tak terkecuali bagi mereka yang benar2 lahir dari kemiskinan dan ketidakberdayaan..

Kadang aku berpikir tentang diriku,lahir dari keluarga yang sederhana..dan berkecukupan.ternyata masih banyak orang diluar sana yang hidupnya lebih susah dibandingkan aku..

Dan aku harus banyak bersyukur akan hal ini..masih banyak orang yang berjuang keras untuk mencari makan dan mempertahankan hidupnya..

Aku pernah membaca kutipan seperti ini..
“Kadang orang berjuang lebih dari apa yang mereka perlihatkan padamu…jadi hargai mereka”

Itulah yang slalu aku tanemin..jangan pernah meremahkan,hargai perjuangan setiap orang…

So..bagiku sekarang..banyak bersyukur dan berusaha untuk jadi yang terbaik.adalah hal yang penting..karena inilah kehidupan..banyak warna dikehidupan… Kadang hidup akan dapat menjatuhkanmu,tapi kau punya hak untuk bangkit dari itu.

_dyazafryan_