THE BLIND SIDE – “Film kisah nyata Collins Tuohy and Michael Oher”


film ini udah lama diputar, tapi aku baru nonton nya semalem di HBO jam 01:00 pagi,ternyata film ini berdasarkan kisah nyata yang punya banyak kisah tentang kehidupan dan motivasi. sangat menginspirasi dan menggugah hati siapa aja yang nonton termasuk saya. dan aku bakal nyeritain kisah dari film ini, yang saya kutip sendiri dan saya ambil dari web.

check it out.:

Kisah nyata tentang Collins Tuohy yang baik hati dan tulus dalam merawat Michael Oher membuat kita melakukan evaluasi diri. The Blind Side merupakan sebuah film yang sangat luar biasa yang menggambarkan suatu perwujudan kasih sejati Collins Tuohy. Kisah tentang Collins Tuohy ini tidak banyak terjadi di dunia ini, karena sedikitnya orang seperti COLLINS TUOHY.

Film The Blind Side tidak hanya didukung oleh performance dari Sandra Bullock yang sangat baik dan berpengalaman tetapi dengan kekuatan cerita tentang Collins Tuohy mampu menarik hati para penonton. Film yang dibintangi aktris Sandra Bullock dan penyanyi Tim McGraw ini, menggambarkan kisah hidup yang membangkitkan semangat, kisah nyata dari seorang gelandangan Michael Oher dalam perjuangannya yang menyakitkan untuk menjadi orang kaya di Baltimore Raven. Namun demikian, film ini juga menunjukkan kegigihan Collins Tuohy sebagai ibu angkat Michael Oher untuk membimbing menuju kesuksesan Michael Oher.

Film ini berkisah tentang seorang anak bernama Michael Oher. Michael Oher adalah pemuda yang berasal dari keluarga berantakan.

Suatu hari ketika Mike menyapa anak kecil di sekolahnya ( yang kemudian kabur karena takut), S.J (Jae Head), putra dari keluarga Touhy menyapanya dan mengajaknya berteman. Bisa dibilang S.J adalah teman pertama Big Mike.
Pada suatu malam yang dingin, ketika keluarga Touhy baru pulang dari menonton pertunjukan S.J di sekolah, mereka melihat Mike berjalan sendirian dengan menggunakan pakaian seadanya. Leigh Anne ( Sandra Bullock) pun prihatin dan menghampiri Mike.

Dari sinilah diketahui bahwa Mike selama ini tidur di ruang gym sekolahnya dan tidak mempunyai tempat tinggal tetap. Keluarga Touhy akhirnya membawa Big Mike pulang ke tempat tinggal mereka untuk bermalam disana.

Leigh Anne serta keluarganya benar – benar menunjukkan perhatian kepada Big Mike. Mulai dari diberikan makanan, pakaian, kamar tidur, sampai akhirnya Mike diangkat menjadi anggota keluarga mereka. Collins ( diperankan oleh Lily Collins), putri Leigh Anne dan Sean ( Sean McGraw) pun menerima Mike dengan tangan terbuka dan tidak sungkan – sungkan membela ketika melihat Mike mendapat perlakuan tidak enak dari teman sekolahnya.
Leigh Anne pun memperhatikan nilai – nilai Mike di sekolah. Dia menyadari bahwa Mike memiliki nilai tertinggi dalam hal protective insting, yaitu 98 %. Leigh Anne serta S.J pun berusaha membantu Mike dalam memahami olahraga football, mengajarkannya mulai dari dasar serta menemaninya dalam latihan. Mike yang tergabung dalam tim football di sekolahnya akhirnya benar – benar menjadi bagian penting dari timnya. sampai dia menjadi populer dan dilirik banyak universitas2 yang menginginkannya untuk bergabung…

Beasiswa sudah didepan mata, namun tidak akan berhasil jika nilai Michael tidak mencapai 2.5 GPA. Sehingga Leigh Anne pun sengaja mencarikan guru les untuk Michael, anak asuhnya ini.Seiring dengan meningkatnya prestasi Michael baik dalam akademis maupun olahraga, saat bagi Michael untuk menentukan pilihan kemana dia akan melanjutkan studynya pun tiba.
Keluarga Touhy, mulai dari Sean sang suami, Leigh Anne sang istri, pernah menjadi bagian dari University of Mississippi. Bahkan guru les Mike yaitu Ms. Sue ( Kathy Bates) pun pernah study disana. Maka ketika Mike memilih melanjutkan studynya di universitas tersebut, pihak badan sosial negara pun mempertanyakan ketulusan keluarga Touhy dan mempengaruhi Mike tentang hal ini.

Mike pun kabur dari rumahnya dan kembali ke lingkungan lamanya. Disana Mike terlibat perkelahian dengan geng preman, namun untungnya Mike bertahan dan lari dari tempat kejadian. Leigh Anne yang khawatir akan keberadaan Mike pun mendatangi geng tersebut keesokan harinya, dan meyakinkan mereka, jika sesuatu yang buruk terjadi pada Mike, maka dia tidak akan melepaskan geng tersebut.
Leigh Anne mengungkapkan betapa inginnya dia kalau Mike bergabung di Univ. of Mississippi. Namun demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan Mike, karena itu adalah hidupnya. Mike pun dengan mantap memilih Univ. of Mississippi. Itulah jawaban yang diberikan Mike ketika bertemu kembali dengan badan sosial negara, bahwa dia memilih Univ. of Mississippi bukan karena pengaruh atau paksaan, tetapi karena disanalah keluarganya pernah mengenyam pendidikan.

Disaat Mike memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan di universitas bagus, mendapatkan beasiswa, hidup bersama keluarga Touhy, banyak pemuda – pemuda lain seumuran Mike yang mengalami nasib tragis. Mereka yang berasal dari lingkungan yang sama dengan Mike, latar belakang yang sama… mereka yang mungkin begitu ingin berada di posisi yang sama dengan Mike, namun sayang tidak mempunyai kesempatan itu. Suatu hal yang melintas dalam pikiran Leigh Anne, betapa malangnya nasib pemuda – pemuda tersebut. Karena tidak mempunyai keluarga, tidak ada orang yang memperhatikan dan menyayangi mereka, tidak ada kesempatan untuk melanjutkan sekolah… sehingga kehilangan masa depannya.
Michael Oher saat ini sudah menjadi salah satu pemain terbaik di NFL. Keluarga Touhy pun masih menjadi bagian dari hidupnya, dan setia mengikuti pertandingan Mike.

film ini di biintangi oleh Sandra BullockQuinton AaronTim, McGrawJae HeadKathy Bates

film ini udah lama ditayangkan tapi bagi anda yang belom nonton, sok atuh nonton, karena film ini banyak mengandung nilai2 kehidupan yang bisa kamu2 pelajarin.

_dyazafryan_

20 thoughts on “THE BLIND SIDE – “Film kisah nyata Collins Tuohy and Michael Oher”

Mari Berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s